Mees Hilgers & Eliano Reijnders RESMI Jadi WNI

By ommed


BELGIA - Skuad timnas Indonesia berpeluang diperkuat wajah baru saat menghadapi Bahrain dan Tiongkok dalam lanjutan Grup C putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kedua pemain yang berpotensi masuk ke dalam skuad adalah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders setelah mereka mengambil sumpah dan janji setia pewarganegaraan Indonesia, Senin (30/9), di kedutaan besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Belgia di Brussel.

Hilgers dan Reijnders sebelumnya dijadwalkan mengambil sumpah di Kedubes RI untuk Belanda di Den Haag pada 23 September. Namun agenda itu mengalami pengunduran, sehingga pengambilan sumpah baru bisa dilakukan hari ini.

“Kabar Gembira dari Belgia! Menjelang laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan China, timnas Indonesia mendapat amunisi baru. Hari ini (30/09), Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah melakukan pengambilan sumpah dan janji setia sebagai Pewarganegaraan Republik Indonesia dalam upacara yang dilaksanakan di Ruang Garuda KBRI Brussel,” demikian pernyataan KBRI di Belgia melalui akun sosial media mereka.

“Pak Erick, saya sudah siap untuk Indonesia. Saya bangga bermain untuk negara ini, dan senang berada di sini (Kedubes RI di Belgia),” ucap Hilgers dalam potongan video di akun Instagram timnas Indonesia.

“Halo Indonesia, saya siap untuk bergabung ke tim nasional. Saya sudah tidak sabar, sampai jumpa, dan saya cinta Indonesia,” timpal Reinjders.

Kendati kedua pemain ini memiliki peluang untuk memperkuat timnas Indonesia, keputusan tetap berada di tangan pelatih Shin Tae-yong. Timnas senior telah mempunyai dua agenda pertandingan tandang dalam waktu dekat. Tim Merah Putih akan bertamu ke Riffa untuk melawan Bahrain pada 10 Oktober, dan lima hari kemudian bertandang ke Qingdao guna menghadapi Tiongkok. (gi)