Amerika Serikat Wajibkan Pelajaran Sejarah Asia-Amerika di Sekolah Negeri

By Nad

nusakini.com - Internasional - Negara bagian Illinois menjadi negara bagian pertama di Amerika Serikat yang mewajibkan pembelajaran sejarah Asia-Amerika di sekolah-sekolah negeri.

Penyerangan terhadap warga Asia-Amerika semakin meningkat di AS sejak pandemi di mulai, maka dari itu pemerintah negara bagian menyatakan hukum ini akan melawan stereotipe yang salah dan prasangka buruk.

Sekolah diharuskan untuk mengajar kontribusi komunitas Asia-Amerika dalam perkembangan Amerika Serikat dan juga sejarah hak sipil. Aturan ini akan berlaku dalam tahun ajaran 2022-2023.

Gubernur Demokrat JB Pritzker mengatakan pemerintah akan membuat standar baru untuk mempelajari sejarah setelah ia menandatangani proposal hukum tersebut.

Tahun depan, siswa akan mempelajari bagaimana komunitas Asia-Amerika terlibat dalam pembangunan ekonomi, budaya, sosial, dan politik di Amerika Serikat, dan juga sejarah Asia-Amerika di Illinois dan Midwest.

Sekolah-sekolah negeri di Illinois harus menambahkan unit pembelajaran ini untuk materi sekolah dasar hingga sekolah menengah atas, namun beberapa ahli mengataka jika pemerintah tidak memberikan sumber-sumber yang relevan kepada guru, masih belum jelas bagaimana langkah ini akan mempengaruhi pandangan para murid secara umum.